Senin, 27 Desember 2010

Siman Rafting

Kabupaten Kediri terus menggali seluruh potensi yang ada di wilayahnya termasuk potensi wisata. Berbagai upaya pengembangan potensi wisata tersebut dilaksanakan dimana hanya ada satu tujuan akhir yaitu demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Meskipun tidak mudah, tetapi setidaknya itulah yang telah dilakukan oleh Bupati Kediri Ir. H. Sutrisno beserta seluruh jajarannya.
Seperti halnya pada Rabu pagi (10/6), Bupati Sutrisno meninjau lokasi wisata petualangan arung jeram (rafting) di hulu sungai Konto yang terletak di Dusun Brumbung Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi lokasi arung jeram sebelum nantinya diperkenalkan sebagai obyek wisata baru di Kabupaten Kediri.
Menurut Bupati Sutrisno, wisata arung jeram di aliran sungai Konto ini sangat potensial. “Disamping arusnya yang deras dan cukup menantang, bentang alam atau pemandangan di sekitar Kali Konto ini cukup indah. Sehingga sangat cocok sebagai obyek wisata alternatif, khususnya bagi mereka yang suka wisata petualang,” jelas Bupati Sutrisno.
Dari pantauan di lokasi, wisata petualang alternatif yang dipersiapkan Kabupaten Kediri tepatnya berada di daerah aliran sungai (DAS) Konto dengan ruas aliran sepanjang 6 kilometer mulai dari Dusun Brumbung Desa Siman sampai Desa Damarwulan. Arus dan debit airnya cukup untuk melakukan kegiatan olahraga arung jeram, karena sungai Konto sendiri bermuara di bendungan Selorejo. Batu-batu besar serta tebing-tebing yang ada di sepanjang sungai menjadi pemandangan tersendiri di kawasan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Malang. (ed)

Kediri rafting/arung jeram kali konto
dikutip dari web resmi kab. kediri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar